Selamat datang di website resmi Rumah Sakit dr. Soekardjo

Peringatan Hari Gizi Nasional yang ritin diperingati setiap tanggal 25 januari, menjadi salah satu mementum penting indonesia dalam rangka meningkatkan status gizi masyarakat indonesia, seperti kita tahu gizi menjadi komponen utama dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas memiliki persoalan yang harus dipecahkan melalui keterpaduan semua pemangku kepentingan. Momentum hari gizi nasional ke-58 yang jatuh pada 25 Januari 2018 ini bukan hanya untuk membangun awareness tetapi harus diwujudkan dengan aksi nyata. Masalah gizi merupakan salah satu masalah serius yang perlu mendapat perhatian karena kondisi kekurangan gizi akan menyebabkan rendahnya satus kesehatan dan gizi yang berakibat pada rendahnya kualitas SDM, pencapaian pendidikan dan daya saing bangsa. Tema untuk Peringatan Hari Gizi Nasional tahun ini adalah ‘Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat Berprestasi’ dengan sub-tema: Mewujudkan kemandirian keluarga dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) untuk pencegahan stunting.

RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya yang sudah mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari, berusaha ikut andil untuk mensosialisaikan betapa pentingnya gizi dalam menunjang status kesehatan masyarakat, seperti slogan HGN tahun ini Cegah Stunting Itu Penting, RSUD dr. Soekardjo mengambil dua spot sekaligus untuk mensosialisaikan cara mencegah stunting untuk masyarakat, seperti yang di katakan ibu Evi Tan Sun Lan, S.ST selaku kepala Instalasi PKRS bahwa RSUD dr. Soekardjo mengambil spot pertama berupa kegiatan penyuluhan kelompok di depan klinik Obgyn dan klinik anak sesuai dengan targetnya yaitu ibu hamil, ibu menyusui, anak dan seluruh orang tua yang memiliki atau belum memiliki anak agar mereka lebih sadar gizi sehingga stunting bisa dicegah sejak dini, sementara itu spot kedua dilakukan didepan Klinik Penyakit Dalam berupa kegiatan Konseling Gizi Gratis untuk seluruh pasien, keluarga Pasien bahkan pengunjung rumah sakit. “Intinya kegiatan konseling ini gratis dan terbuka untuk umum!” Ujar Evi.

Sementara itu dr. Rinni Dwidarini, MM, MMRS selaku Wakil Direktur Pelayanan mengatakan bahwa peringatan HGN ke-58 tahun ini RSUD dr. Soekardjo melakukan dua kegiatan sekaligus, pertama lomba edukasi lewat facebook untuk pegawai Rumah Sakit yang dilaksanakan mulai tanggal 16 s/d 25 januari, sementara kegiatan kedua berupa penyuluhan kelompok dan konseling gizi gratis yang diselenggarakan pada tanggal 25 januari.

dr. Rinni mengungkapkan rasa bahagianya, terutama untuk Instalasi PKRS, Instalasi Gizi dan kepada pihak sponsor yaitu Kalbe Nutritionals yang telah mensukseskan kegiatan ini, “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan respon masyarakatpun sangat baik dengan kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang ikut menjadi peserta dalam kegiatan kemarin”, Ujar dr. Rinni.

Selamat Hari Gizi Nasional untuk masyarakat indonesia, semoga masyarakat Indonesia lebih sadar akan pentingnya gizi dan RSUD dr. Soekardjo tidak hanya berhenti disini namun terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Attachments
  • fb2
    fb2
  • fb-3

Related Post