Selamat datang di website resmi Rumah Sakit dr. Soekardjo

ARSADA atau Asosiasi Rumah Sakit Daerah kembali mengadakan pertemuan, topik yang dibahas untuk pertemuan kali ini tentang pola remunerasi, kegiatan ini diselenggarakan oleh ARSADA Jawa Barat Wilayah Priangan Timur dan tentu saja para peserta untuk kegiatan ini meliputi beberapa rumah sakit / RSUD yang ada diwilayah priangan timur yang diselenggarakan di Tasikmalaya tepatnya di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya. Beberapa RSUD yang menghadiri kegiatan ini meliputi RSUD dr. Soekardjo selaku tuan rumah, RSUD dr. Slamet Garut, RSUD Ciamis, RSUD Banjar dan RS Singaparna Medika Citratama Kabupaten Tasikmalaya yang mana setiap RSUD mengirimkan beberapa orang sebagai perwakilannya.

Pertemuan diawali sambutan oleh Direktur RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya yaitu dr. H. Wasisito Hidayat, M.Kes sebagai ucapan selamat datang kepada seluruh peserta, dilanjut oleh Ketua ARSADA Jawa Barat yaitu dr. H. HILMAN TAUFIK Ws, M.Kes. Dalam sambutannya dr. Hilman mengatakan bahwa dalam menentukan remunerasi untuk pegawai harus mengacu pada pedoman remunerasi, dalam hal ini pedoman remunerasi ARSADA Jawa Barat. “Sistem Remunerasi adalah sistem pengupahan yang meliputi gaji, insentif, merit atau bonus, tunjangan dan pensiun, lewat pedomaan ini kita bisa menghitung insentif yang seragam ditiap rumah sakit sesuai dengan metoda yang ditentukan” ujar dr. Hilman.

Pertemuan ini diselenggarakan selama dua hari yaitu jum’at dan sabtu, 23 dan 24 Maret 2018, pertemuan ini tidak hanya berisi tentang penyampaian materi oleh narasumber namun juga berisi simulai data remunerasi dengan beberapa metoda perhitungan. Beberapa Narasumber yang mengisi kegiatan ini meliputi Ketua ARSADA Jawa Barat yaitu dr. H. Hilaman Taifik Ws, M.Kes yang juga merupakan Direktur dari RSUD Sumedang dan Bpk. Yanyan Rusyandi, SE, M.Kes selaku Ketua Bidang BLUD ARSADA Jawa Barat yang juga merupakan Kabag Keuangan di RSUD R. Syamsudin S.H, kegiatan ini berjalan lancar dan seluruh peserta tampak antiusias menyimak materi yang disampaikan dan mereka juga aktif dalam simulasi data remunerasi.

Attachments
  • img_6492-kecil
  • img_6464-kecil
  • img_6471-kecil

Related Post