Selamat datang di website resmi Rumah Sakit dr. Soekardjo

Dalam rangka memperingati Hari Diabetes Nasional (HDN) 2018 yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 18 April, RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalayamengadakan kegiatan Seminar Sehari Diabetes Melitus. Kegiatan tersebut diikuti oleh audiens dari anggota Persatuan Wredatama republik Indonesia (PWRI) dan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang merupakan salah satu dari beberapa kelompok binnaan PKRS RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya.

“Seminar Sehari Diabetes Melitus ditujukan untuk mereka yang beresiko ataupun sudah terkena atau pasien rawat jalan diabetes, itulah sebabnya kegiatan ini mengambil audiens PWRI yang notabene mereka dalam rentang usia lanjut dan sebagian dari prolanis merupakan pasien penderita diabetes yang menjalani rawta jalan” tutur Evi Tan Sun Lan, SST selaku Kepala Instalasi PKRS.

Dengan mengambil narasumber dokter spesialis penyakit dalam yaitu dr. H. Dani farid Abdullah, Sp. PD seminar ini benar-benar memberikan pengetahuan kepada audiens seputar penyakit diabetes termasuk bagaiman acara mencegah dan mengobati diabetes. “Saya sangat senang dipercaya kembali sebagai narasumber, ini bukan kali pertama saya jadi narasumber untuk kegiatan seminar ataupun kegiatan peringatan hari kesehatan, disini saya dapat berbagi informasi, harapannya sepulang dari sini para audiens bisa mengambil banyak manfaat dari pemaparan saya, tidak hanya itu diharapkan mereka menyampaikan lagi informasi yang telah saya samapaikan kepada orang lain seperti kelaurga ataupun orang-0rang terdekatnya” tandas dr. Dani.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya yaitu dr. Hj. Rini Dwidarini, MM.MMRS dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, karena tugas rumah sakit tudak hanya bersifat kuratif namun juga promotif dan preventif seperti puskesmas. “Jadi salah satu kepedulian kita adalah untuk menjalin dengan organisasi masyarakat yang tujuannya adalah untuk memberikan ilmu kepada masyarakat sebagai fungsi promosinya dan di kita, di RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya ada Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), makanya kitab bekerjasama dengan semua organisasi unit kemasyarakatan dalam hal latihan dan workshop, kebetulan di rumah sakit banyak spesialis yang bisa dijadikan narasumber”, tuturnya.

Adapun tema yang diambil rumah sakit dalam peringatan ini adalah “Mengenal dan Mencegah diabetes sejak dini”, audiens angat antusias bahkan menurut panitia bahwa peserta melebihi target yang ditetapkan sebelumnya, peserta yang hadir yaitu sekitar 200 orang lebih.

Acara berlangsung sukses  dan meriah, audiens tidak hanya mendapatkan ilmu seputar diabetes namun juga mereka juga mendapatkan banyak doorprize dari pihak sponsor, suasana semakin meriah saat penampilan tarian etika batuk dan bersin yang di demonstrasikan oleh PKRS dan Mahasiswa Stikes BTH Kota Tasikmalaya yang diikuti oleh seluruh audiens yang sontak membuat audiens tertawa dan bersorak gemuruh penuh dengan keceriaan.

Attachments
  • img_7528-kecil
  • img_7551-kecil
  • img_7381-kecil
  • img_7429-kecil
  • img_7366-kecil

Related Post