Selamat datang di website resmi Rumah Sakit dr. Soekardjo

Dalam rangka Hari Perawat Internasional yang ke-64 (International Nurses Day) yang jatuh pada tanggal 12 Mei, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) komisariat RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya memperingatinya pada pelaksanaan apel pagi hari Sabtu 11 Mei 2019. Hal tersebut dimaksudkan PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo ingin memberikan warna pada RSUD dr. Soekardjo yang merupakan “Rumah Kedua” bagi PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo.

Ketua DPK PPNI RSUD dr. Soekardjo Dudang Erawan  Suseno, S.Kep, Ners., MH.Kes ditemui disela-sela aktifitasnya mengatakan bahwa dalam setiap peringatan Internasional Nurse Day PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo selalu memberikan kontribusi, dimana pada tahun-tahun sebelumnya PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo memberikan kontribusi pada masyarakat rumah sakit yaitu ke pasien, juga memberikan kontribusi ke masyarakat umum yaitu ke panti asuhan. Untuk tahun ini PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo memberikan kontribusi pada institusi RSUD dr. Soekardjo. “RSUD dr. Soekardjo merupakan rumah kedua bagi PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo, jadi maju mundurnya rumah sakit berdampak juga pada perawat di RSUD dr. Soekardjo khususnya PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo”, ujar Dudang.

Menurut Dudang, PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo memberikan kontribusi pada institusi rumah sakit ini adalah yang pertama sedangkan memberikan kontribusi untuk rumah sakitnya adalah yang ketiga kalinya. Untuk tahun ini PPNI komisariat RSUD dr. Soekardjo memberikan kontribusi berupa penyerahan bingkisan sebagai bentuk kepedulian dan perhatiannya terhadap institusi RSUD dr. Soekardjo.

Seperti faktanya bahwa perawat merupakan suatu profesi yang memberi peran penting terhadap pelayanan kesehatan masyarakat, basis dalam perkembangan kondisi fisik setiap pasien, sehingga mempengaruhi populasi dan sistem kesehatan perawat juga merupakan pekerjaan yang menanamkan kepedulian tentang kesehatan, untuk itu peringatan Hari Perawat Internasional ini menjadi salah satu momen penting untuk para profesi perawat di seluruh dunia. Hari Perawat Internasional tahun ini mengambil tema “Perawatan : Keseimbangan Pikiran, Tubuh, dan Jiwa.” / “Nursing : The Balance of Mind, Body, and Spirit.”

Lebih lanjut Dudang mengungkapkan harapan kedepannya dalam rangka Hari Perawat Internasional ini diharapkan profesi perawat tetap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, legitimasi hukumnya sudah jelas, dan diharapkan organisasi profesi dari PPNI pusat dan Kemenkes bisa mengeluarkan sesuatu legalitas yang hubungannya dengan kewenangan klinis sama se-Indonesia.

Related Post