Selamat datang di website resmi Rumah Sakit dr. Soekardjo

Hari Hepatitis Sedunia setiap tahunnya diperingati setiap tanggal 28 juli, Melihat kenyataan bahwa Hepatitis merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius dan mengglobal, maka pada tahun 2010 pada sidang WHA (World Health Assembly) ke 63 di Geneva tanggal 20 Mei 2010, maka keluarlah resolusi tentang Hepatits yang menyatakan bahwa : Hepatitis virus merupakan salah satu agenda prioritas dunia,
Tanggal 28 Juli ditetapkan sebagai “Hari Hepatitis Sedunia” bersamaan dengan tanggal lahir seorang Profesor bernama Baruch Samuel Blumberg yaitu dokter yang meraih hadiah nobelnya berkat temuannya terhadap virus hepatits B bersamaan dengan vaksinnya ditahun 1976.

Peringatan Hari hepatitis Sedunia yang dilaksanakan di RSUD dr. Soekardjo yaitu berupa penyuluhan kesehatan dan pembagian flyer Hepatitis oleh Instalasi PKRS. Tujuannya untuk memberikan informasi dan edukasi terhadap masyarakat akan bahaya hehatitis sehingga masyarakat tahu, mau dan mampu untuk mencegah dan mengobati hepatities. dalam penyuluhan ini juga ditekannya juga supaya kita berprilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS). Penyuluhan ini dilaksanakan di Ruang Tunggu Keluarga Ruang Rawat Inap Penyakit Dalam yaitu Melati Lantai 3.

Attachments
  • img_6675_mr1564711155938

Related Post