Selamat datang di website resmi Rumah Sakit dr. Soekardjo

Indonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif dan kritis demi kemajuan bangsa. Remaja yang sehat, memiliki pemikiran yang kritis, kreativitas serta dapat memaksimalkan produktivitas. Remaja sehat bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi juga kognitif, psikologis, dan sosial. Perkembangan saat remaja, sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi individu dewasa.

Indonesia saat ini mengalami masalah “triple burden’ dimana stunting dan wasting masih tinggi, masalah gizi obesitas dan kekurangan zat gizi mikro, seperti anemia juga masih menjadi tantangan besar. Hal ini merupakan ancaman besar bagi negara, karena akan berdampak pada menurunnya kualitas sumber daya manusia ke depannya.

Sesuai dengan peringatan Hari Gizi Nasional ke-60 Tahun 2020, melalui penerapan pola gizi seimbang, mari bersama kita wujudkan “GIZI Optimal untuk Generasi MILENIAL”. RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya yang digawangi oleh Instalasi promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) bekerjasama dengan Instalasi Gizi dan Unit Trafusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) melakukan kunjungan dan kegiatan peringatan hari Gizi Nasional di SMAN 10 Kota Tasikmalaya, adsapun kegiatan yang digelar antara lain: Senam Sehat Bersama, Penyuluhan Kesehatan, Doorprize dan bakti sosial donor darah.

Kepala Instalasi PKRS yaitu Evi tan Sun lan, S.ST mengatakan bahwa lewat kegiatan ini diharapkan bahwa generasi milenial lebih sadar akan gizi, karena perkembangan saat remaja, sangat menentukan kualitas seseorang untuk menjadi individu dewasa.

“Melewati kegiatan Senam Sehat bersama diharapkan mereka sadar betapa pentingnya olah raga dan bergerak aktif, sementara itu lewat penyuluhan kesehatan dengan tema gizi diharapkan mereka bertambah pengetahuannya terkait gizi seimbang, pencegahan stunting dan wasting, gizi obesitas dan anemia sehingga mereka lebih waspada” tandas Evi.

Peringatan HGN tahun 2020 merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi antara lain melalui edukasi gizi seimbang dan suplementasi Tablet Tambah Darah pada ibu hamil dan remaja putri. Hal ini dapat mendorong percepatan pencapaian RPJMN tahun 2024 bidang kesehatan yaitu percepatan penurunan stunting dan wasting.

Attachments
  • whatsapp-image-2020-02-03-at-08-27-06
  • whatsapp-image-2020-02-03-at-08-27-09
  • whatsapp-image-2020-02-03-at-08-27-071
  • img_7760-kecl
  • img_7738-kecil

Related Post